Mendengar kata diabetes akan menciptakan sebagian dari kita bergidik mengingat penyakit ini merupakan penyakit kronis yang sulit disembuhkan sepenuhnya. Penderitanya harus selalu menjaga diet dan rujukan hidup sehat serta menjalani terapi insulin. Belum lagi aneka macam komplikasi serius yang menyertainya menyerupai penyakit jantung, hati, gagal ginjal, gangren atau luka yang sukar sembuh, kerusakan mata, hipertensi, dan lain sebagainya. Berbagai komplikasi inilah yang menciptakan penderita diabetes rela melaksanakan diet supaya tidak menderita aneka macam penyakit tersebut.

 

Diabetes sendiri merupakan penyakit berupa kelainan pada metabolisme dimana pankreas tidak memproduksi insulin dalam jumlah cukup atau terjadi resistensi insulin sehingga sel-sel tubuh tidak lagi peka terhadap insulin. Sementara insulin lah yang berperan penting dalam mengendalikan kadar gula darah. Ia lah yang memilih kapan dan bagaimana gula darah diproses oleh tubuh sehingga kadar gula darah selalu terjaga. Jika insulin sudah bermasalah otomatis kadar gula darah menjadi tidak terkendali.

 

Diabetes juga disebut silent killer alasannya yaitu kebanyakan penderitanya tidak menyadari bahwa mereka telah terserang diabetes. Gejala-gejalanya tidak terlalu spesifik sehingga gres disadari sesudah diabetes berada di level lanjut. Beberapa tanda-tanda diabetes yang patut diwaspadai yaitu gampang lelah, sering buah air kecil, penglihatan kabur, kulit terasa gatal, lisan kering, serta cepat merasa haus dan lapar. Jika telah mendapati tanda-tanda ini sebaiknya anda mulai waspada dan memeriksakan diri ke dokter.

 

Selain melalui terapi insulin dan obat-obatan dokter diabetes juga sanggup diatasi atau dikendalikan dengan cara alami melalui konsumsi tanaman herbal, buah, atau sayuran menyerupai manfaat jeruk bali bagi penderita diabetes, manfaat daun jambu air untuk diabetes, manfaat daun salam untuk diabetes, manfaat sirsak untuk diabetes, manfaat talas bagi penderita diabetes, manfaat bengkoang untuk diabetes, manfaat buah naga untuk diabetes, dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

Namun kalau anda tidak sempat mengonsumsi berabagai jenis makanan tersebut namun enggan mengonsumsi obat dokter maka sekarang telah hadir produk herbal yang kondusif tanpa pengaruh samping yang sanggup membantu mengatasi aneka macam penyakit termasuk diabetes yaitu Soman atau Sozo Formula Manggata 1. Produk herbal yang berupa jamu tetes ini telah melalui pengujian klinis oleh tim dari Universitas Gajah Mada dan dinyatakan bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah.

 

Manfaat Soman untuk diabetes didukung oleh kandungan aneka macam nutrisi penting bagi tubuh serta aneka macam buah, sayur, dan tanaman rempah diantaranya:

 

 

    • Manfaat vitamin A, manfaat vitamin C, manfaat vitamin E, vitamin B, vitamin D, dan manfaat vitamin K

 

    • Berbagai jenis asam lemak dan manfaat protein

 

    • Enzim dan prebiotik

 

    • Omega 3 dan omega 6

 

    • Bebagai jenis asam amino essensial

 

    • Berbagai mineral

 

    • Lactobasillus

 

    • 18 jenis buah

 

    • 9 jenis rempah-rempah pilihan

 

    • 12 jenis sayuran.

 

 

Dengan aneka macam kandungan tersebut konsumsi atau penggunaan soman secara rutin sanggup membantu meningkatkan pencernaan dan metabolisme tubuh serta melancarakan sirkulasi darah sehingga aneka macam nutrisi pada makanan sanggup terserap dengan baik dan didistribusikan ke seluruh tubuh dengan baik. Lebih lanjut hal ini berimbas pada pengoptimalan regenerasi sel sehingga aneka macam sel-sel jaringan tubuh yang rusak sanggup digantikan dengan yang baru. Termasuk sel-sel pada pankreas yang menghasilkan hormon insulin sehingga produksi insulin tercukupi dan kadar gula darah sanggup dikontrol dengan baik.

 

Manfaat soman untuk diabetes juga sanggup mengatasi penyakit yang menyertainya menyerupai luka yang sulit sembuh. Soman sanggup pribadi diteteskan atau diencerkan terlebih dahulu dan kemudian diaplikasikan pada bab tubuh yang mengalami luka. Tentunya luka tersebut harus dibersihkan terlebih dahulu. Dengan pemakaian rutin luka pada tubuh penderita diabetes akan berangsur membaik.

 

Meskipun manfaat soman untuk diabetes sangat baik dan berguna namun untuk menjaga kestabilan gula darah dan tubuh yang sehat penderita diabetes tetap harus menjalani rujukan hidup sehat. Diantaranya dengan mengonsumsi makanan kaya serat, rajin berolahraga, menghindari rokok, menurunkan berat badan, serta membatasi atau berhenti mengonsumsi minuman beralkohol. Dengan melaksanakan hal ini kesehatan tubuh dan kestabilan gula darah akan tejaga sehingga anda sanggup menikmati hidup dengan lebih baik.